Kumpulan Makanan Korea Terpopuler & Terlezat

Advertisement
Advertisement
Bingung mau masak menu apa hari ini? Tertarik mencoba makanan Korea? Korea bukan hanya populer karena K-Pop Boy/Girlband dengan para personelnya yang berwajah ganteng dan cantik2. Khusus kali ini kami akan share seputar 4 masakan Korea terpopuler & terlezat, pastinya akan sangat mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Namun disamping itu makanan Korea kini sudah banyak dikenal diseluruh dunia bukan hanya rasanya yang lezat tapi karena manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan dibandingkan makanan Negara2 lain makanan Korea bisa dikatakan makanan yang paling menyehatkan diseluruh dunia. Ada banyak sekali makanan Korea yang populer karena cara fermentasi, tapi ada juga yang tidak difermentasi.

Fermentasi adalah salah satu cara pengolahan makanan yang dilakukan biarawan Korea zaman dahulu dangan harapan bisa membuat orang Korea hidup lebih lama dan mengembangkan tubuh yang kuat sehingga dapat mengabdi kepada negara. Dan cara fermentasi ini menjadi tradisi yang masih mereka pertahankan sampai sekarang ini.

Di bawah ini merupakan 4 Makanan Korea Terpopuler & Terlezat, dan diantaranya yang difermentasi tapi sebagian tidak difermentasi.

1. KIMCHI 

Kimchi adalah makanan pokok orang Korea. Kimchi terbuat dari fermentasi sayuran biasanya yang digunakan adalah kubis atau lobak yang dibumbui dangan cabai bubuk, kaldu ikan teri, tepung beras, bawang putih, bawang merah dan jahe. Makanan ini mengandung banyak kalsium, protein, antioksidan, vitamin B, dan zat-zat lainnya yang berguna sebagai pembakar lemak.



2. BULGOGI
                     
Bulgogi  terbuat dari daging sapi atau babi dan hanya menggunakan bagian daging yang lembut lalu direndam dengan kecap, biji wijen serta gula atau madu. Bulgogi merupakan makanan yang paling disukai oleh segala usia baik anak-anak maupun dewasa, selain itu bulgogi juga merupakan makanan korea yang paling mudah dibuat. Rahasia kelezatan bulgogi terletak pada pemilihan daging, yakni hanya bagian-bagian ramping dan lembut dari daging yang dipilih,



3. Bimbimbap

Bimbimbap Hidangan nasi (bap) dalam satu mangkuk atau panci yang diatasnya terdapat berbagai jenis sayuran, dan membuat nasi jadi tidak terlihat. Telur ditengah sebagai pusat mangkuk dan juga sebagai penggugah selera. Cara memakan nasi bimbimbap ini dicampur dengan sayuran yang ada diatasnya seperti nasi campur.
                                                                                                                                                           
4. Ramen/Rameyon
Ramen disajikan dalam panci dan dimakan langsung dari pancinya selagi masih hangat dengan kuah kental dan rasa pedas yang menjadi ciri khas ramennya orang Korea. Ramen adalah sejenis mi instan di Korea Selatan.

Advertisement