Resep Cara Membuat Sosis Rasa Ayam Enak Dan Sehat

Advertisement
Advertisement
Sosis Rasa Ayam merupakan makanan yang sangat populer dimasyarakat karena sosis termasuk makanan yang praktis untuk dibawa terutama oleh anak anak sebagai bekal ke sekolah,Namun sosis yang beredar di pasaran atau yang dapat Anda beli di toko memang sangat praktis diolah menjadi aneka sajian atau kudapan untuk keluarga Anda. Tetapi, pernahkah Anda membayangkan kandungan pengawet dan bahan kimia lainnya di dalamnya? nah itu yang menjadi masalahnya jika mengandung bahan kimia bisa jadi akan ber efek buruk untuk kesehatan kita.

Semua itu bisa dihindari dengan membuat sosis Anda sendiri di rumah. Cara dan bahannya sangat mudah. Anda cukup mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk membuat sosis ayam lezat dan sehat.Berikut mari kita simak Resep Cara Membuat Sosis Rasa Ayam Enak di bawah ini:

Cara Membuat Sosis Rasa Ayam
Bahan-bahan yang diperlukan Untuk Membuat Sosis Rasa Ayam:
600 g Daging ayam giling
150 g Es serut
4 sdm Tepung tapioka
1 sdt Merica bubuk
1 sdt Bawang putih bubuk
1 butir Putih telur
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
2 lt air
casing sosis (plastik)
 Air es, secukupnya

Cara Membuat Sosis Daging Rasa Ayam Lezat:
Campur ayam giling dan sebagian es, haluskan dengan food processor atau blender hingga halus.
Campur ayam dan bahan sosis lainnya, aduk rata. Masukkan adonan dalam plastik segitiga.
Semprotkan adonan sosis ke dalam casing hingga adonan habis. Ikat dengan benang bagian ujung casing, kemudian ikat kembali tiap 10 cm ( sesuai selera ) dari ujung ikatan.  
Rebus / Kukus sosis hingga matang. Angkat dan masukkan dalam air es. Tiriskan sosis dan lepaskan ikatan benangnya.Sosis ayam siap digunakan

Demikian Resep Membuat Sosis Ayam yang dapat kami berikan untuk anda semoga bermanfaat

Advertisement